Pria itu pertama dan Wanita itu utama

Asalaamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh :)
meskipun puasa tapi tetap semangat posting haha *deardiary*
oke baru pulang sekolah nih. eh sebenernya pulang sekolahnya mah dari jam 3. cuman karena mentoring sama guru bahsa arab alahasil pulang jam segini huahaha. mentoringnya rame, meskipun lebih banyak curhatnya ahaha. kita mentoring ber empat ditambah guru jadi berlima. dan lima orang itu berasa ada beratus orang didalam ruangan *lebay* saking serunya. disitu saya juga sempet curhat ampe nangis haha. dan dari cerita Pak Ihya tadi *guru bahasa arab saya*, munculah 'quotes' baru dalam benak saya.quotesnya adalah *jeng jeng jeng*
PRIA ITU PERTAMA DAN WANITA ITU UTAMA.
maksudnya apa coba hayoooo :D
oke saya jelasin. maksudnya. maksudnya itu adalah bahwa dari hal-hal *baru secuil dari sejuta hal* yang baru saya ketahui dalam islam. bahwa pendapat saya, bagi islam pria itu yang pertama dan wanita itu yang utama . inget yaaa, pertama dan utama itu beda. pertama itu kan yang urutannya paling dahulu atau paling atas dari urutan sepeti nominal gitu ya. atau saya liat dikamus nama lain dari pertama dalah 'kesatu' nah kalau ada kesatu pasti ada kedua ketiga dan seterusnya kan ? oke . nah sedangkan utama itu yang diutamakan atau dimuliakan dan semacam itulah *?*atau liat dikamus itu bisa juga disebut unggul atau istimewa. maaf ya kalau salah hha pokoknya bisa menyimpulkan sendiri kan ? buktinya apa ? dari materi mentoring tadi yaa bahwa :
1. "pria itu pertama" saat naik tangga. sebenarnya seorang pria tidak usah bilang "ladies first" karena harusnya merekalah yang 'first'. penjabarannya, kalau wanita terlebih dahulu menaiki tangga atau menuruni tangga, sedangkan dibelakangnya itu adalah seorang pria ? apakah pria tidak akan tergoda atau merasa risih melihat *maaf* bagian belakang dari seorang wanita ? nah begitu maksudnya ya memang tidka semua pria sepeerti itu yaaa.
2. "pria itu pertama". pasti taukan Nabi Adam AS. kita kan didalam kitab Suci Al-Qur'an disebut dengan sebutan 'bani adam' atau keturunan Adam. ingatkah kalian ? antara Nabi Adam dan Siti Hawa, mana yang diciptakan pertama ? yang dicipakan paling pertaman itu adalah Nabi Adam kan ? Siti Hawa ada setelah Nabi Adam diciptaka-Nya.
3. "wanita itu utama" kalau yang ini sudah pada tau yaa :) islam itu mengutamakan dan sangat memuliakan wanita. bahkan ada sebuah riwayat mengatakan bahwa wanita dunia lebih utama dibanding bidadari surga. dikarnakan ibadah ikhlas dan tulus mereka di dunia.
4. "wanita itu utama" firman Allah SWT kepada istri Rasulullah :
“Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu, dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu, dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, hai ahlul bait, dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya” (QS al-Ahzaab:33).
 5. "wanita itu utama" karena saat ditanya seorang sahabat Rasulullah menjawab "ibumu, ibumu, ibumu" lalu "ayahmu".

oke sudah mau waktunya berbuka puasa., semoga puasa kita satu bulan ini bisa barakah dan mendapat Ridha Allah SWT. aamiin. mohon maaf apabila tulisan diatas ada yang kurang kebenarannya. kita saling mengingatkan ya ;) wassalam ~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LALALA AKU SAYANG SEKALI DORAEMON

empat wanita pertama yang masuk surga

moments that you might not remember