Muslimah Sejati

1. Khadijah ra

Ummul mukminin Khadijah, adalah wanita yang terkenal dengan kemuliaannya. Beliau adalah Istri pertama Rasulullah SAW. Beliau juga satu-satunya Istri Rasulullah yang tidak dimadu. Subhanallah. Beliau juga mempunyai keteguhan hati, saat mengalami 'keterasingan' ketika Beliau menikah dengan Rasulullah. Wanita-wanita Mekkah mengasingkan dirinya dan tidak mau memberi salam padanya. Sehingga saat Beliau mengandung Fatimah, Beliau sering mengajak bicara Fatimah. meskipun saat itu Fatimah baru saja menjadi janin. Sungguh Khadijah adalah wanita terpilih dan beruntung karena dapat selalu berada dekat denan Rasulullah SAW. Beliaulah yang memberi semangat kepada Rasulullah, ketika tidak ada yang percaya terhadap ajaran mulia yang dibawa Rasulullah. Betapa beruntungnya Khadijah RA, karena beberapa tahun setelah Beliau tiada, Rasulullah pun masih belum bisa melupakannya. Subahanallah.

2. Aisyah ra

Ummul mukminin Aisyah adalah wanita yang amat sangat cantik dan pintar. Beliau juga sering kali menghapal riwayat yang dilakukan Rasulullah (hadist). Belilau merupakan putri dari sayidina Abu Bakar ra, sahabat Rasulullah. Saat dinikahkan dengan Rasulullah saat itu umurnya masih belia. Berkat rahmat Allah , Aisyah ra adalah satu-satunya Istri Rasulullah yang masih gadis saat dinikahi. Di Blog sahabat, ditemukan kata-kata "Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menyamakan dirinya terhadap Aisyah sebagaimana Abu Zar’ agar Aisyah sebagaimana Abu Zar’ terhadap istrinya Ummu Zar’ agar Aisyah tahu sayangnya Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada dirinya". Subhanallah. Beliau juga merupakan Istri Dunia Akhiratnya Rasulullah SAW.

3. Fatimah ra

Beliau adalah putri tercinta Rasulullah SAW. Beliau juga merupakan istri dari teman masa kecilnya Ali bin Abi Thalib. Beliau juga disebut sebagai 'Penghulu wanita Syurga'. Subhanallah. menurut opini saya sendiri Fatimah ra adalah seorang wanita yang perkasa dan gigih dalam bekerja. Ibunya meninggal saat Beliau masih belia, sehingga Beliaulah yang mengurus pekerjaan rumah juga termasuk merawat Ayahanda tercintanya Rasulullah SAW. Beliau menikah di umur 18 tahun dengan sahabat Rasulullah Ali bin Abi Thalib. Bahkan ditengah kesulitan ekoomi yang menimpa keluaraganya pun Beliau masih bisa tetap tabah dan bersabar. Rasa cintanya terhadap Ali pun tidak mudah pupus begitu saja. Apalagi rasa cintanya terhadap Sang Pemilik Cinta, Allah SWT.

4. Maryam binti Imran

Maryam merupakan wanita yang sangat amat mulia. Sejak kecil Beliau diasuh oleh Nabi Zakaria. dan tumbuh menjadi wanita yang soleha dan suci. Beliau memeliki keteguhan hati. Bahkan berkat keteuhan hatinya, Allah memilihnya untuk menjadi Ibu bagi Nabi Isa As. Subhanallah. Beliau adalah wanita terpilih.


Wallahu'alam :)
semoga kita diberikan kekuatan untuk bisa menjadi seperti Mereka. aamiin

"Empat wanita penghuni surga yang paling utama yaitu, Maryam binti Imran, Khadijah binti Khuwailid, Fatimah binti Muhammad dan Aisyah binti Mazahim." (HR. Ahmad, no. 2960)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LALALA AKU SAYANG SEKALI DORAEMON

empat wanita pertama yang masuk surga

moments that you might not remember