(warning) Jangan salah artikan antara CINTA dan NAFSU

Assalamu'alaikum wr. wb 

kalau kita lihat di sepanjang jalan atau di depan sekolah saat waktunya pulang pasti banyak nemuin 'pasangan dini'. pada tau kan arti 'pasangan dini' ? . kalau kita lihat sekilas pasti akan timbul rasa iri dalam diri kita sendiri "waah pingin" atau "sayangnya jomblo" ada lagi "dia gak kayak gitu ke aku" dan macam-macam. tapi kalau kita hubungkan dengan Al-Qur'an dan hadist. coba kita pikirkan lagi, apa itu dibenarkan oleh agama kita ? islam ?
Allah S.W.T berfirman yang artinya :

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan sesuatu jalan yang buruk.” (QS. Al-Isra [17] : 32).

apa pacaran itu zina ? 
dalam hal ini yang kita lihat adalah mereka yang bukan muhrim yang berdua-duaan dan 'bersentuhan'.
seadangkan Allah S.W.T berfirman yang artinya :

“Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat”. (QS. An Nur : 30)
 
nah apa pacaran itu dilarang ?
pacaran sebelum menjadi muhrim jelas haram. apapun alasannya.

ini adalah kutipan percakapan syifa dengan guru mentoring syifa : (panggilannya ummi)
Syifa : ummi, tapi kan kalau kita pacaran islami gimana ?
Ummi : gak ada yang namanya pacaran islami teh 
Syifa : gimana maksudnya ummi ?
Ummi : gini teh, sekarang pacaran islami mereka gak bersentuhan dan gak bertatap muka. hanya 'smsan', tapi nanti mereka jadi bertahap. karena iblis dan setan tidak akan membiarkan dua orang yang berbeda lawan jenis berdua-duan tanpa terjadi apapun.
Syifa : tahapannya apa aja ummi ?
Ummi : sekarang mungkin masih smsan. lalu telepon-teleponan. lalu nanti bertemu dengan alasan ingin ngobrol tentang islam (wallahu'alam). lalu mereka melakukan tatap muka, tatap mata, lalu peganngan tangan, dan jalan bareng seterusnya, lalu terjadilah hal-hal yang lebih dari itu (wallahu'alam)

nah kurang lebih seperti itu kutipan percakapan pas lagi mentoring. waduh syifa sendiri sekarang masih remaja. dan remaja itu kan masa-masanya kita memiliki perasaan terhadap lawan jenis. dan itulah yang menyulitkan syifa. meskipun syifa gak kontak malahan hanya syifa simpen dalam hati. tapi kan syifa juga takut kalau itu jadinya zina hati. nah sekarang sangat sulit bagi kita para remaja untuk membedakan yang namanya CINTA  atau NAFSU.
kalau menurut syifa, jika pria tersebut cinta, maka ia akan melamar, dan bersedia menunggu.
tapi kalau itu nafsu, maka ketika syifa bilang 'tunggu' maka dia akan pergi. 

segitu ya. maaf kalau ada perbedaan pendapat. kita masih sama-sama belajar dan saling menginngatkan :)

wassalam ~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LALALA AKU SAYANG SEKALI DORAEMON

empat wanita pertama yang masuk surga

moments that you might not remember